Minggu, 02 Desember 2007

RPG- Dunia Harry Potter


Hari yang ditunggu tunggu Lian Hua. Ya, hari ini sudah ditunggu tunggu Lian Hua. Hari apa lagi kalau bukan kunjungan ke Hogsmaede. Lian Hua sudah penasaran dengan desa ini sejak pertama kali ia datang ke Hogwarts. Saat itu ia mendengar betapa hebatnya dan uniknya desa ini dari percakapan anak anak Hogwarts yang sudah pernah kesana. Maklumlah, desa ini tertutup untuk anak anak kelas dua dan satu. Selama dua tahun Lian Hua hanya bisa melihat kakak kakak kelasnya yang pergi kesana, tapi sekarang, karena ia telah kelas tiga, maka Lian Hua berencana untuk menggilas habis tempat ini. Walaupun satu hari tapi paling tidak, ia bisa pergi mengunjungi beberapa tempat.

Sebetulnya hari ini ia telah membuat janji dengan teman teman baiknya, Aretha dan Yuki untuk berangkat bersama ke Hogsmaede, tapi karena tadi ada pemisahan berdasarkan asrama, maka terpaksa ia berangkat sendiri. Jalan di luar kastil tak terasa sudah ditutupi oleh warna putih yang menyilaukan. Musim dingin telah tiba dan itu artinya cuaca akan semakin dingin saja. Lian Hua sungguh tidak suka musim dingin. Musim yang suram menurutnya. Tak ada kehidupan. Tapi meskipun dinginnya hari ini begitu menggigit hingga ke tulang sumsumnya, tapi Lian Hua tetap saja berangkat ke Hogsmaede. Rasa penasarannya telah mengalahkan segalanya.



Kutipan di atas merupakan sedikit dari apa yang dinamakan RPG atau yang lebih akrab dikenal dengan nama Role Playing Games. Sebuah permainan yang mengandalkan kecakapan menulis dan berimajinasi.

Nah, kalo doperhatiin, seting tulisan di atas adalah sebuah desa yang bernama Hogsmaede. Yup! buat pecinta Harry Potter pasti tahu apa itu Hogsmaede. Sebuah desa sihir yang berlokasi di dekat dengan sekolah sihir Hogwarts.

Siapa yang tidak mengenal Harry Potter. Anak laki-laki itu telah menyihir dunia dengan segudang keajaiban yang ditawarkan dunianya, dunia sihir. Anak laki-laki berkacamata itu juga telah turut menyihir saya. 

Apa hubungannya RPG dan Harrt Potter. Ya, ada hubungannya. Buat yang penasaran dengan dunia sihir ala Harry Potter atau ingin bersekolah di tempat yang sama dengan Harry Potter malah. Sekarang sudah ada RPG versi Indonesia yang berbasis pada dunianya Harry Potter. Penasaran, pengen tahu, ingin mencoba sejauh mana kemampuan diri sendiri untuk menginterpretasikan imajinasi ke dalam bentuk tulisan dan berinteraksi dengan karakter-karakter lainnya. Dijamin, disinilah tempatnya.

www.indohogwarts.co.nr.  --- setting waktu jaman James Potter, Sirius Black, Remus Lupik dkk bersekolah di Hogwarts.
www.hogsid.co.nr --- setting waktu 19 tahun setelah Harry Potter and Deathly Hallows

Cukup register dan bermainlah di dalamnya. Temukan dunia lain yang dijamin akan membuat kita bersenang-senang. Dapatkan teman dan jadilah positive. Daripada ngedrugs dan beragam hal lainnya yang tak berguna. Ikutan games ini, pasti akan membuat kemampuan menulis kita akan lebih baik.

Dan jangan bilang diri kita pecinta Harry Potter kalo belum ikutan RPG ini.

Tidak ada komentar: